Plugin SEO: 3 Plugin Terbaik di 2021

SEO

Sebelumnya, Anda harus mengetahui tentang SEO, sebelum membahas tentang Plugin SEO ini. Ketika Anda sudah memahaminya, maka kita akan melanjut pada halaman ini. Beberapa hal yang akan Anda ketahui seperti:

  • Apa itu plugin SEO
  • Mengapa ini penting
  • Manfaat untuk Anda
  • dan masih banyak lagi

Jadi, mari kita mulai penjelasan ini.

Apa Itu Plugin SEO

Plugin SEO adalah alat pengukur SEO On Page yang dapat digunakan dalam sebuah CMS Blog seperti WordPress. Jadi, ketika Anda menggunakan WordPress, maka Anda dapat juga menggunakan Plugin SEO.

Plugin ini berfungi untuk mendeteksi sejauh mana tingkat kualitas dari sebuah halaman yang sedang Anda bangun. Ia akan mencerminkan indikator dengan tolak ukur mereka sendiri, tentunya berdasarkan pengetahuan dan pengalaman yang dialaminya.

Plugin SEO ini tidak berpengaruh secara langsung untuk peringkat hasil pencarian Anda. Ia hanyalah sebatas pelugin di dalam WordPress Anda sendiri, dan sifatnya membantu Anda dengan beragam indikator berdasarkan penilaian mereka sendiri.

3 Plugin SEO Terbaik dan Rekomendasi

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa ada banyak sekali plugin SEO yang terdaftar dalam Directory WordPress.

Segalanya memang berarti bagi Anda. Namun dari keseluruhan itu, Saya hanya merekomendasikan 3 plugin SEO yang umum digunakan oleh orang-orang. Mari ikuti lebih dalam.

1. Rank Math SEO

Plugin yang satu ini benar-benar rekomendasi yang pertama Saya untuk persoalan SEO Anda.

Pasalnya, mereka mendatangkan sesuatu yang baru dengan layanan yang tersedia dalam versi gratis.

Yah. Meski mereka menyediakan layanan PRO (Berbayar), versi gratis sudah cukup untuk memungkinkan Anda bersaing dalam mesin pencari.

Tetapi, plugin hanyalah bersifat internal dalam situs web Anda, dan tidak berarti penuh untuk faktor peringkat Anda dalam mesin pencari.

RankMath menyediakan banyak vitur yang sebelumnya ditemui sebagai PREMIUM dalam plugin SEO lainnya.

Jadi, mereka melengkapi dari fitur Premium dari layanan plugin lain, dan menempatkannya sebagai versi gratis dari mereka.

2. Yoast SEO

Siapa yang tidak kenal dengan Plugin yang satu ini, plugin lawas yang diyakini oleh banyak orang telah memberikan pengaruh baik (secara tidak langsung) terhadap SEO?

Yah. Akan ada banyak orang yang merekomendasikan Plugin yang satu ini. Sejak lama, mereka benar-benar menjaga kestabilan fungsinya dalam membantu para penulis Blog dalam menciptakan artikel SEO.

Keberadaannya, menjadi sesuatu yang dicintai banyak orang. Yoast SEO memiliki beberapa layanan yang tersedia dalam versi gratis maupun berbayar.

Meski demikian, versi gratis tidak menghalangi Anda dalam penggunaan plugin ini dan dirasa cukup untuk aktivitas Blogging sederhana.

3. All In SEO

All in SEO merupakan salah satu dari sekian banyak Plugin SEO yang memberikan performa terbaik dalam membantu manajemen SEO dalam halaman website Anda.

Plugin yang satu ini, sudah cukup banyak digunakan orang. Namun sayangnya, popularitasnya tidak jauh lebih baik dari kedua Plugin yang telah disebutkan sebelumnya.

Tetapi, sepanjang penggunaan plugin ini, tidak ditemukan kesalahan yang berarti fatal bagi SEO sebuah situs web.

Mereka benar-benar bekerja dengan baik bersama WordPress dan dapat diandalkan. Bila Anda pengguna All in SEO ini, maka tautan ini cocok untuk Anda.

Kesimpulan

Plugin SEO hanyalah bersifat pembantu internal. Jadi, ini tidak berpengaruh secara langsung terhadap halaman Anda dalam hasil peringkat.

Menggunakannya adalah solusi yang tepat, untuk membantu Anda dalam membangun sebuah halaman yang SEO.

Apa plugin yang dapat diandalkan menurut Anda? Adakah ia dari salah satu yang disebutkan di atas? Jangan sungkan beritahu Saya melalui kolom komentar.

Tinggalkan komentar